Thursday, June 12, 2008

culture shock

Gue denger-denger di indo lagi ribut-ribut soal FPI yah... Front Pembela Islam yang katanya rusuh di Monas trus mukulin ibu-ibu dan anak kecil.

Kemaren ada yang nanya gue, view gue tentang FPI gimana. Dengan sangat bangga gue umumkan di blog ini sekarang bahwa seluruh keluarga gue adalah anggota garis keras FPI. Ya, termasuk gue.

Cuman kita di faksi FPI yang agak beda aja sama FPI yang itu. Contohnya:

Bokap: ketua FPI (Forum Pengendara Innova)

political statement: "Kok harga bensin naik terus ya... kayaknya Innova perlu diganti nih... kalian mau BMW seri 7 apa Mercedes Benz SLR ?" (ngayal)

Nyokap: sekretaris FPI (Forum Pembelanja Ibu-Ibu)
political statement: "Eeh, sekarang disana udah Singapore Great Sale ya?? Iya, ibu baca di koran. Diskonnya banyak ga? Rame ga? Ibu kesana ya??" *heboh ala ibu-ibu*

Adek gue: ketua muda FPI (Front Playboy Indonesia)
political statement: "Yee... orang cewenya yang ngajak gue... bukan salah gue lah... mana gue tahu kalo dia dah punya cowo... hehehe" *devilhead*

kalo gue....

Gue: seksi kebersihan FPI (Forum Pemuja Inul)









inul sang dewi pujaan




political statement: "TARIK MANGGG"
*plak dumplak dumplak dung dung dung serr*

Anyway ngomong-ngomong dangdut, kemaren pas gue jalan dari hostel ke fairprice, gue liat KUDA LUMPING (ga ada hubungannya sih ama dangdut). di void deck. suer gue ga bohong.

Jadi kayaknya ceritanya ada pesta perkawinan melayu gitu deh, dan mereka ngundang kuda lumping. Gue shock abis liat ada pertunjukan kuda lumping di Clementi. Terakhir kali gue liat kuda lumping pas gue di Jawa, dan itu dah lama banget (pas gue SD kayaknya).

Perbedaan yang sangat mencolok:
1- Dulu pas gue liat kuda lumping di Jawa rasanya biasa aja. Di Singapura rasanya kampung banget. PLEASE LAH ini SINGAPURA gitu lohh. Kok masih ada kuda lumping tahun 2008.

2-Crowdnya beda banget. Dulu pas di Jawa yang nonton kuda lumping itu anak-anak kecil pada pake singlet, pake sarung, sendal jepit. Yang ibu-ibu pake daster dan sendal jepit, yang bapak-bapak juga pake sarung, terus bawa sepeda onthel.

Di Singapura?
WUIDIH yang nonton pada pake t shirt item, skinny jeans, cardigan, sepatu converse chuck taylor. Trucker hat yg dikecilin biar cuma nyangkut doank di kepala. Yang cewe, sama. ada sih yang pake baju kurung tapi rambutnya ijo/merah/ungu. tidak lupa pake kohl/eyeliner item tebel. jangan lupa motor Honda CBR parkir disebelah.

buset dahh, nonton kuda lumping berasa nonton konser As I Lay Dying.

tapi aku rase kan, macam tu baru best. budak-budak indon tak gerek lah. tak tahu fesyen. tinggal kat singapore, tapi cakap melayu macam orang melayu pun tak boleh. melepak kat void deck pun tak. pelajar indon kan, sehari-hari belajar je. alamak. macam rajin. tak tau macam mana nak enjoy die punya life tu. kesiannya...

song of the day: Blink 182 - Everytime I Look for You

seriusloejon

when it comes down to a choice
between being unloved
and being vulnerable,
then you can just keep your love

No comments: